Triwulan III, Realisasi Investiasi di Kabupaten Karawang Capai 83,81 Persen

KARAWANG-Kendati masih dibayang-bayangi pandemi COVID-19, namun Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang mengaku optimis realisasi investasi PMA/PMDN tahun 2021 lebih baik alias meningkat dibanding tahun 2020.

“Kalau melihat trennya, sepertinya ada peningkatan nilai investasi tahun ini di Karawang dibanding tahun kemarin,” kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Karawang, H. Eka sanatha, ketika didatangi delik.co.id, di ruang kerjanya, Selasa (7/12/2021).

H. Eka membeberkan, realisasi investasi di Kabupaten Karawang berdasarkan data dari Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) di triwulan III (Juli-September) 2021 adalah sebesar Rp19,99 triliun dari target sebesar Rp23,85 triliun atau terealisasi sebesar 83,81 persen.

Baca juga : Bertepatan HUT Ke-388 Karawang, Menpan RB Resmikan MPP di Mall Technomart

“Dengan capaian realisasi investasi sebesar itu pada triwulan III, sehingga kami yakin realisasi investasi pada akhir 2021 (triwulan IV-red) bisa lebihi target yang telah ditetapkan,” akunya optimis.

Mantan Kepala Bappeda kabupaten Karawang ini mengungkapkan, capaian realisasi investasi pada triwulan I sebesar Rp7,686 triliun. Sementara capaian realisasi investasi triwulan II sebesar Rp6,152 triliun.

“Dengan capaian itu, Kabupaten Karawang berada peringkat kedua di bawah Kabupaten Bekasi dalam hal besaran realisasi investasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang diterima delik.co.id, realisasi investasi PMA/PMDN tahun 2020 di Kabupaten Karawang sebesar Rp16,74 triliun, berada di bawah Kabupaten Bekasi dengan besaran realisasi investasi sebesar Rp37,324 trilun. (red).