Cerita Penemu Kopi Pertama di Dunia, Kaldi Sipengembala Kambing

CERPEN, bacaklik.co.id – Minuman favorit di dunia yang sering kali di temukan dibeberapa Coffeshop rumah. Ternyata, siapa kira penemu biji kopi adalah se-ekor kambing yang tidak sengaja memakan biji buah berry merah? Biji buah berry itu diprediksi sebagai kopi.

Legendanya, mengatakan bahwa seorang pengembala, yang bernama Kaldi, melihat separuh kambingnya selalu ke arah barat dari taman yang biasa ia beristirahat.

Disaat, Kambing itu kembali kelokasi taman awal kemudian bertingkah hiperaktif, melompat ke sana kemari.

Karena penasaran, di ke-esokan harinya Kaldi mencoba mengikuti kambing tersebut, tak disangka kambing-kambing itu memakan biji buah berry merah.

Lalu, pengembala mencoba untuk memakan biji buah berry merah yang membuat ia penasaran, setelah dimakan ternyata ia merasa bahagia. Alhasil, si penggembala juga menjadi hiperaktif.

Tidak hanya sampai di situ, Kaldi memberi tahu seorang biarawati bahwa ada buah yang membuatnya hiperaktif.

Biarawati itu pun menjadi penasaran. Ia kemudian mencoba mengolah biji buah berry dengan cara merebusnya. Air rebusan itu kemudian diminum.

Ternyata, minuman tersebut membuat biarawati itu melek sampai pagi. Akhirnya, biarawati itu rutin meminum olahan biji buah berry agar dapat berdoa sepanjang malam.