Bukan Lagi Geng Motor, 7 Organisasi Telah Dideklarasikan Polres dan Siap Bangun Karawang

KARAWANG, bacaklik.co.id – Akhirnya ke Tujuh geng motor di Karawang mendeklarasikan diri sebagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan. Deklarasi itu dilaksanakan di Mapolres Karawang, Kamis (26/5/2022).

Pasalnya, jika ada lagi salah satu organisasi yang yang buat onar (mengganggu Kamtibmas-red), mereka akan menerima sanksi berat.

Hal itu, diungkapkan Ketua Black Baron Karawang Muhammad Shaleh dengan sapaan Al, pada dasarnya pihaknya bukan lagi geng motor, karena organisasi yang hadir sudah resmi dideklarasikan sebagai organisasi kemasyarakatan.

“Ada juga yang telah menjadi organisasi kepemudaan dan juga yang menjadi organisasi dalam keolahragaan seperti mereka bergabung dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ” ucap Al Kepada bacaklik.co.id, Jumaat (27/5/2022).

Menurut Al, semua organisasi tersebut memiliki tujuan yang sama, yakni membangun Kabupaten Karawang dan siap menjaga suasana kondusif Kabupaten Karawang.

“Kalau ada oknum yang tidak patuh terhadap hukum, organisasi siap untuk memberikan sanksi yang tegas dan kami juga akan menyerahkan proses hukumnya kepada kepolisian” ujarnya.

Kasat Binmas Polres Karawang, AKP Iis Puspita, meminta geng motor yang telah berubah menjadi ormas atau organisasi kepemudaan tersebut untuk menyampaikan ke anggotanya untuk menjaga suasana kondusif.

“Menjaga keamanan Karawang ini harus menjadi tanggung jawab moril bersama” tutupnya.

Dalam deklarasi bersama itu dihadiri tujuh organisasi, yakni Black Baron Karawang, XTC Karawang, XTC Kembar Karawang, GBR Karawang, Moonraker Karawang, Brigez Karawang, dan RPM Karawang. (Red)