DPRD Apresiasi Kejuaraan Pencak Silat, Suryana : Kita Bisa Mencari Cikal Bakal Atlet Berprestasi

KARAWANG, bacaklik.co.id – Perguruan Tadjimalela berhasil memboyong Piala Bupati Karawang setelah dinyatakan keluar sebagai juara umum tingkat SMA pada festival dan kejuaraan pencak silat IPSI Karawang.

Kejuaraan Bupati Cup diikuti 501 atlet dari 20 Perguruan silat ini ditutup oleh Kabag Kesra Kabupaten Karawang Rohman Setiansyah S sos.MM sekaligus penyerahan hadiah kepada juara umum.

“Terima kasih dan saya mengapresiasikan yang setinggi-tingginya kepada para Atlet yang mengikuti kejuaraan, terutama bagi segenap panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah menyukseskan jalannya di kejuaraan dan festival pencak silat IPSI Bupati Cup 2022 Kabupaten Karawang” ucap Kabag Kesra Kabupaten Karawang Rohman Setiansyah pada sambutannya, Minggu (5/6/2022).

Rohman mengungkapkan rasa Alhamdulillahnya , dalam kejuaraan dan festival pencak silat Bupati Cup 2022 dapat terselenggara dengan baik dan sukses.

Tentunya ini merupakan hasil kerja keras seluruh panitia dan partisipasi semua pihak, Semoga prestasi melalui event ini dapat semakin memotivasi kita untuk memberikan kontribusi yang lebih nyata bagi peningkatan kualitas olahraga pencak silat di Kabupaten Karawang.

‚ÄúTetap jaga persatuan baik intern maupun antar perguruan. Sesuai ajaran silat yang menjunjung budi pekerti luhur dan welas asih, Dengan bersatu, pencak silat kita akan maju dan berprestasi” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar H Suryana SH pun menambahkan dengan adanya kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup tahun 2022 kali ini bisa mencari bibit atlet pencak silat, dan nantinya bisa berjaya di PORDA yang akan datang.

“Saya berharap semoga saja kedepannya IPSI Kabupaten Karawang akan terus mengadakan kejuaraan selanjutnya agar kita bisa mencari cikal bakal atlet yang berprestasi di bidang Seni Bela diri pencak silat” pungkasnya.

Turut hadir pula para sesepuh Pencak Silat Kabupaten Karawang, Kasie Olahraga Disdikpora kabupaten Karawang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang H Suryana SH, Sekretaris Pengcab KONI kabupaten Karawang.

Penulis : Irfan Sahab