MTs Sirojul Athafal Berhasil Sabet Juara Umum pada HUT Pramuka Tahun 2022

Foto Istimewa – MTs Sirojul Athafal

 

KARAWANG, bacaklik.co.id – HUT Pramuka di Tahun 2022, Madrasah Tsanawiyah Sirojul Athafal Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, berhasil menyabet prestasi di beberapa kategori, Selasa (30/8/2022).

Tidak percuma terus belajar sehingga mendapatkan hasil yang terbaik. Hal itu, dilakukan oleh Sekolah Madrasah Tsanawiyah Sirojul Athfal, tidak disangka mampu menorehkan prestasi yang sangat membanggakan pada HUT Pramuka di Tahun 2022 ini.

Dengan predikat juara umum, Gudep Sirojul Athfal pada perkemahan akbar yang digelar oleh Kwartir Pangkalan menjadi juara umum dengan menyabet beberapa kategori.

“Alhamdulillah kami berhasil menjadi juara umum di pramuka Kwartir ranting Pangkalan tahun ini kang, ” Ucap Jaja Komara, Spd. I. Kepala sekolah Mts Sirojul Athfal, Sabtu (27/8/2022).

Jaja bahkan apresiasi kepada siswa dan siswinya yang cukup gigih berlatih Pramuka dengan aktif hingga menjadi juara umum.

Pada kesempatan itu, Jaja pun menerangkan bahwa kegiatan tahunan Pramuka Akbar yang digelar oleh Kwartir ranting Pangkalan memang sudah tiga tahun tidak terselenggara karena pandemi COVID-19.

“Tapi ternyata tidak menyurutkan kreativitas siswa kami, buktinya mereka mampu meraih juara umum, ” Jelasnya.

Ia pun berharap dengan predikat juara umum yang disandangnya mampu dipertahankan hingga ada lagi perkemahan ditahun mendatang. (Yofa/red)