Diduga Dua Pejabat Karawang Terlibat Penganiyaan Terhadap Wartawan

20 Pengacara Dua Wartawan di Karawang (doc istimewa).

Karawang, bacaklik.co.id – Beberapa kuasa hukum dari dua jurnalis Karawang, mendesak Polres Karawang segera memeriksa pihak-pihak lainnya yang diduga terlibat dalam kasus penganiayaan dan penculikan dua wartawan.

Hal tersebut di sampaikan Gary Gagarin SH, salah satu pengacara yang tergabung dalam 20 tim kuasa hukum korban, saat menggelar konfrensi pers di Kantor LBH Cakra, Senin (10/10/2022).

Garry mengatakan oknum yang turut terlibat dalam kasus ini diduga dari dinas DLHK Karawang dan Disperindag Karawang, pihaknya ingin semua diungkap, Karena ada dalam berita acara pemeriksaan.

“Terlebih lagi, tindakan penganiayaan terhadap dua wartawan ini di restui oleh pejabat yang lebih tinggi, sehingga pihak-pihak yang namanya muncul dalam pemeriksaan, kami minta untuk di periksa semua,” ungkap Garry.

Di tempat yang sama, ketua 20 tim Pengacara, Asep Agustian SH,MH mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Karawang yang sudah menetapkan empat orang tersangka.

“Dengan sudah di tetapkannya 4 orang tersangka menjadi bukti Kapolres Karawang menjalankan tugasnya dengan baik atau on the track,” ucapnya.

Sementara itu Dadi Mulyadi SH, berharap Polres Karawang segera menahan para tersangka, hal itu untuk menghindari prasangka atau subjektif pemikiran dari masyarakat.

“Penyidik harus secepatnya melakukan penahanan terhadap para pelaku yang sudah di tetapkan menjadi tersangka,” tegas Dadi. (Irf/Red).