Permasalahan Alat Lukis dan Nilai Akan Ditindaklanjuti Kepsek SMPN 5

Kepala Sekolah SMPN 5 Karawang Barat, Endang Basri. (Diambil Foto WhatsApp)

Karawang, bacaklik.co.id – Kepala Sekolah SMPN 5 Karawang Barat, Endang Basri mengungkapkan pihaknya akan segera menangani permasalahan salah seorang guru yang diduga memaksakan muridnya membeli alat lukis, yang kini ramai jadi perbincangan publik.

Menurut Endang, gurunya tersebut sudah empat kali dibuatkan perjanjian.

“Insya Allah besok secara internal saya tangani, dan sudah yg ke 4 kali guru tersebut di buatkan perjanjian. Insya Allah besok saya tindak lanjuti,” ujarnya kepada Awak Media, Kamis (3/11/2022).

Disoal kemudian adakah sanksi yang akan diberikan?

“Besok briving /rapat pleno dg Wakasek dulu,sebelum prerogatif kepsek di terapkan,” ucap Endang singkat.

Sebelumnya, Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Karawang Barat diduga memaksa anak muridnya untuk membeli alat lukis yang disediakan pihak sekolah.

Seperti dikatakan G, salah seorang wali murid yang enggan disebutkan namanya itu mengungkapkan bahwa salah seorang guru memaksa untuk beli alat kesenian dengan harga sekitar Rp 40 Ribu, yang berisi Talenan, 1 palet, 1 kuas lukis Kecil, 4 cat warna lukis.

“SMPN 5 guru keseniannya maksa buat beli alat melukis yang talenan harga 4rb jadi 40rb, banyak orang tua murid yang keberatan,” ucap G, Kamis (3/11/22).

Diduga bukan hanya memaksa, sang guru, ungkap G, juga mengancam murid tidak akan mendapatkan nilai, jika tak membeli alat kesenian tersebut. (Iki/Nina/onediginews)