Diduga Target Pembangunan Molor, Konsumen Perum CSG (Cluster Blok F) Bakal Geruduk Kantor Developer

(Cluster Blok Flamboyan)

Karawang,bacaklik.co.id

Konsumen Perumahan CSG bakal melaporkan Developer Perumahan yang diduga lalai dalam penyelesaian Unit Perumahan,para konsumen tersebut merasa telah di PHP selama kurang lebih satu setengah tahun.

Seperti keterangan dari salah seorang konsumen melalui pesan Whatsapp yang telah memesan (booking) Unit Rumah tanpa DP di Perumahan tersebut.

“Awalnya booking hingga sesudah akad tim marketing menyampaikan kepada para konsumen bahwa pembangunan unit minimal 6 bulan maksimal 8 bulan, unit sudah bisa di Serah Terimakan dan siap dihuni” ujar ARD Salah seorang konsumen yang merasa di PHP melalui pesan Whatsapp. Minggu (20/11/22)

“Awalnya pada Pernyataan pertama Pembangunan akan selesai dibulan Desember 2021, namun pada kenyataannya Pembangunan tidak sesuai dengan Target, lalu pada Pernyataan ke dua yang disampaikan pembangunan akan diselesaikan di bulan Maret 2022, namun kembali meleset karena target pembangunan belum selesai juga” imbuhnya.

“Dan pada Pernyataan ketiga, pembangunan seluruhnya akan selesai di bulan maret 2022, namun kembali meleset, katanya ada perubahan tim di management, kembali lagi ada pernyataan dari Developer bahwa,pembangunan akan selesai di bulan Juni 2022, Dan kembali, Pernyataan yang tidak sesuai,meleset tanpa adanya Konfensasi dari Develover kepada konsumen yang merasa dibohongi dan dirugikan materi serta fisik oleh pihak developer, lalu pada pernyataan terakhir kemarin, ditargetkan semua unit akan selesai di bulan November 2022 ini, akan tetapi ,Progres pembangunan tidak sesuai dengan yang di harapkan, Bahkan masih ada unit yang masih Pondasi meski sudah Satu setengah tahun, dan pihak developer hanya bilang harus bersabar” paparnya kesal.

ARD dan beberapa konsumen lainnya berharap agar pihak Developer segera memenuhi janjinya untuk secepatnya menyelesaikan unit rumah dan segera melakukan serah terima kunci serta memberikan Konfensasi kepada semua konsumen Flamboyan yang merasa dirugikan dari awal target maksimal pembangunan 8 Bulan setelah Akad.

ARD pun menjelaskan ada beberapa Unit yang sudah selesai di serah terimakan, akan tetapi Infrastruktur jalan dan Penerangan Umum belum memadai, ARD bersikeras agar pihak Developer segera menyelesaikannya sebelum mereka melaporkan ke YLKI. (Red)