Diwarnai Interupsi,Musda ke 1 JAWARA Berjalan Lancar

(Musda ke 1 JAWARA)

Karawang,bacaklik.co.id

Di warnai dengan sejumlah interupsi dan perdebatan dari para peserta, akhirnya Musyawarah Daerah (Musda) ke 1 Paguyuban Jajaran Wartawan Karawang (Jawara) berjalan lancar dan sukses terselenggara.

Musda ke-1 Jawara bertempat di RM Joglo Sauqi, Rengasdengklok Karawang, dengan agenda utama pemilihan Ketua Jawara periode 2022-2027, Sabtu (25/11/2022)

Pada Musda ke-1 Jawara, ada dua calon yang maju memperebutkan kursi Ketua Jawara yaitu Mantri Wawan dari media Detiknews86.com dan Kumarudjn dari media Ekspose, pemilihan berdasarkan voting suara dari para peserta Musda.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara, di luar dugaan Endang macan kumbang selaku dewan pembina sekaligus sebagai Inisiator Paguyuban Jawara, meraih suara terbanyak meskipun dirinya tidak mencalonkan diri menjadi Ketua Jawara, mayoritas peserta Musda menginginkan Endang macan kumbang menjadi Ketua Jawara dengan meraih 54 suara, sementara Mantri Wawan meraih 40 suara dan Kumarudin meraih 4 suara.

Setelah Panitia Musda mengadakan rapat pleno untuk mengambil sikap dan menentukan hasil pemilihan, maka berdasarkan rapat pleno panitia Musda memutuskan dan menetapkan secara sah, Endang macan kumbang sebagai Ketua Jawara periode 2022-2027.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Jawara, Endang macan kumbang mengucapkan terima kasih kepada para peserta Musda yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Paguyuban Jawara, sebetulnya saya tidak menginginkan hasil ini, saya ingin rekan wartawan yang menjadi Ketua, saya hanya sebagai dewan Pembina saja, namun ini sudah menjadi kesepakatan bersama, ya sudah saya siap menjalankan,” ujarnya.

Endang mengatakan setelah Musda ini, kami akan segera membentuk struktur organisasi kepengurusan dan mempersiapkan untuk legalitas Paguyuban Jawara.

Semoga kehadiran Paguyuban Jawara dapat bermanfaat untuk masyarakat Karawang, dan Jawara dapat terus berkembang ke tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional,”tandasnya.(Irf/Red)