Yayasan Putra Karawang Gelar Syukuran Program Temu Yatim Keliling

(Program Temu Yatim Keliling)

Karawang,bacaklik.co.id

Dalam rangka meningkatkan program kerja dan konsisten dalam menjalankan visi,misi kegiatannya, Yayasan Putra Karawang pada tanggal 1 Desember yang lalu melaksanakan Syukuran Program Temu Yatim keliling.

Mahar menjelaskan ,Program Temu Yatim Keliling ini sudah berjalan selama 3 tahun,

(H Mahar Kurnia Ketua Yayasan Putra Karawang)

“Dalam perjalanan program Temu Yatim Keliling ini, karena mengingat keterbatasan tempat, lingkungan panti yang berada dilingkungan perumahan, dan sumber-sumber dana yang Terbatas, kami membuat program kerja ,yakni Temu Yatim Keliling dengan mengunjungi anak anak Yatim Piatu binaan, yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dan Minggu” jelas Mahar Sabtu (03/12/22)

Ia menambahkan,maksud dan tujuannya yakni, selain memberikan bantuan berupa sembako dan uang saku, Mahar mengajak pengurus untuk turun langsung kelapangan , berkomunikasi tentang perkembangan anak, baik kesehatan, pendidikan dan hal-hal yang dianggap perlu.

Yayasan Putra Karawang yang sudah berusia di 12 tahun ini tetap konsisten menjadikan kegiatan anak-anak yatim piatu sebagai kegiatan utama ,selain pembinaan narapidana, pembinaan pengangguran dan program sosial kemanusiaan serta pembinaan kemasyarakatan lainnya.

Ketika ditanyakan mengenai sumber dana yang ia peroleh, Mahar Kurnia menjelaskan bahwas sumber dana yang ia peroleh berasal dari Hasil Usaha yang ada di Yayasan dan bantuan kawan-kawan dekat yang sifatnya tidak rutin.

“Pasca Pandemi Covid, kami mengalami penurunan baik itu dalam kegiatan maupun pendistribusian bantuan kepada anak-anak asuh kami ,karena selain bantuan sembako dan bantuan pendidikan serta program lainnya, ada beberapa program yg kami hentikan karena keterbatasan dana” imbuh Mahar

Ia membuka peluang bagi rekan rekan yang mau turut serta menjadi relawan dan ikut dalam pengurusan untuk tahun 2023.

“Kami membuka peluang bagi kawan kawan yang mau jadi relawan, karena kepengurusan baru nantinya kami akan terapkan program keliling desa dan beasiswa bagi anak-anak yatim asuhan kami,selain program bantuan sekolah dan THR yatim” ujar Mahar Kurnia

Yayasan Putra Karawang dalam melaksanakan kegiatannya berfokus dikantor sekretariat yang baru di Kotabaru, sementara untuk operasionalnya dialihkan di adiarsa timur Kecamatan Karawang timur.

Yayasan Putra Karawang memiliki panti asuhan yang berjalan 7 tahun tepatnya berdiri pada tahun 2011 silam.

“Alhamdulillah, sudah empat generasi anak yang sudah kami asuh dan bina,Program-program pembinaan dalam panti asuhan kami ,dipenuhi kegiatan pendidikan formal dan keagamaan” pungkas Ketua Yayasan Putra Karawang. (Red)