Optimalkan Fungsi BLK, Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Dorong Disnakertrans

Asep Ibe Komisi IV DPRD kab Karawang, (doc istimewa).

Karawang, bacaklik.co.id – Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang mendorong Disnaker Karawang untuk mengoptimalkan fungsi Balai Latihan Kerja (BLK) agar menjadi solusi mengatasi pengangguran di Karawang.

Hal ini disampaikan ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, H. Asep Syaripudin atau yang sering di sapa Asep Ibe usai memimpin Rapat dengar pendapat (RDP) dengan Disnakertrans Karawang di ruang rapat II kantor DPRD Karawang, Senin (16/01/23).

Asep Ibe mengatakan siswa angkatan kerja yang sudah menjalani pelatihan di BLK Karawang harus terserap di dunia industri, jangan sampai siswa yang sudah lulus menjalani pelatihan di BLK Karawang masih sulit mencari pekerjaan.

UPTD BLK Disnakertrans Karawang.

“Revitalisasi peralatan praktek di BLK Karawang sangat penting untuk menunjang pelatihan siswa sesuai perkembangan zaman dan sesuai kebutuhan dunia industri saat ini, salah satunya dengan pengadaan peralatan forklif agar dapat membuka kelas pelatihan operator forklift, karena keterampilan untuk mengoperasikan forklift sangat dibutuhkan di beberapa perusahaan industri” ujar Asep Ibe.

Baca juga :  https://bacaklik.co.id/2022/10/13/kepala-uptd-blk-disnakertrans-karawang-harapkan-sinegritas-fklpi-dan-pihak-industri/

“Dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan rapat koordinasi dengan pengelola CSR di perusahaan perusahaan yang berada di kawasan industri, untuk pengadaan forklift agar BLK lebih berbasis kompetensi sesuai kebutuhan di dunia industri” imbuhnya.

“Tahun ini, estimasi peserta pelatihan BLK di Disnaker Karawang sebanyak 1000 orang, peserta wajib masyarakat Karawang, masing masing Kecamatan harus ada perwakilan peserta BLK, agar para peserta dapat mensosialisasikan ke rekan rekan di wilayahnya tentang adanya program BLK di Disnaker Karawang” tutup Asep Ibe. (Irf/Red)