Satgas Sektor 18 Lakukan Pembabatan Rumput Liar Sepanjang Bantaran Sungai Citarum

Doc Citarum Harum Satgas Sektor 18

Karawang, bacaklik.co.id – Satgas Citarum Harum Sektor 18 Sub Sektor 3/Kutamekar melakukan pembersihan rumput liar dialiran sungai Citarum di dusun dua kampung Gintung Rt 03/03 Desa Kuta mekar, Ciampel, Karawang. Selasa(24/01/2023).

Kegiatan  tersebut dipimpin langsung oleh Dansub Sektor 3/Kutamekar, Serka Toyib beserta beberapa orang anggota Satgas Citarum Harum Sektor 18.

Serka Toyib mengatakan, kami dari Satgas Citarum rutin melakukan pembersihan bantaran sungai dari sampah dan rumput liar.

“Hari ini kami melaksanakan pembersihan dan pembabatan rumput liar pada musim penghujan, karena rumput-rumput cepat menjalar,” kata Serka Toyib.

Masih kata Serka Toyib, pelaksanaan pembersihan rumput supaya  tidak ada lagi rumput-rumput liar yang tumbuh di area bantaran sungai Citarum

“Selain untuk kebersihan dan kelestarian sungai, kegiatan karya bhakti ini juga sebagai contoh kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan sungai,” sambungnya.

Tak lupa, Serka Toyib juga mengingatkan kepada masyarakat agar membiasakan membuang sampah pada tempatnya untuk kebersihan.

“Mari kita jaga lingkungan dan menjaga sungai Citarum, jaga alam maka alam pun akan menjaga kita”, pungkasnya. (Rhd)