Terbaru

    Babinsa Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong Agar Menjadi Produktif

    Babinsa Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong Agar Menjadi Produktif

    Karawang,bacaklik.co.id – Babinsa Kodim 0604/Karawang Koramil 0408/Cilamaya mengajak semua pemerintah desa Kiara dan warga untuk dapat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanaman bermanfaat sebagai program ketahanan pangan.

    Hal itu diungkapkan Babinsa saat mengikuti rapat Minggon di Desa Kiara, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang. Rabu (01/02/2023).

    Babinsa Kiara Serma Junaedi mengatakan, jika lahan yang dibiarkan menganggur hanya akan menjadi tempat perkembangan bibit penyakit.

    “Kami mengajak semua desa di Kiara untuk dapat memanfaatkan lahan kosong. Lahan yang dibiarkan menganggur dapat menjadi tempat yang baik untuk bibit penyakit berkembang biak, apalagi dijadikan tempat pembuangan sampah,” katanya.

    Sambungnya, dengan memanfaatkan tanaman di lahan tidak produktif itu mendukung program pemerintah pusat yakni meningkatkan ketahanan pangan nasional dan kesejahteraan masyarakat.

    “Program ketahanan pangan juga meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, serta menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk kepentingan pertahanan negara,” pungkasnya. (Rhd/Red)