Terbaru

    Mahasiswa KKN UBP Karawang Mengajar dengan Menggunakan Media Bahan Ajar di SDN Solokan II

    Foto : Mahasiswa KKN UBP Karawang

    KARAWANG|bacaklik.co.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, melakukan pembelajaran di SDN Solokan II, Pakisjaya dengan kegiatan mengajar murid kelas satu dengan menggunakan media bahan ajar. Pada kamis (20/7/23).

    Untuk mencapai tujuan peningkatan pendapatan bagi penduduk miskin desa, maka target utama dari tujuan ini adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) desa.

    Pendidikan merupakan bentuk investasi yang menentukan masa depan bangsa. Pendidikan menjadi syarat peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia desa.

    Oleh karena itu, pemerintah desa bersama-sama harus memastikan ketersediaan dan keterjangkauan layanan pendidikan yang berkualitas bagi warga desa, serta akses yang mudah bagi warga desa terhadap layanan pendidikan. Untuk mencapai tujuan SDGs Desa Pendidikan Desa Berkualitas.

    Maka yang harus dilakukan oleh pemerintah desa dengan dukungan, akses warga desa terhadap layanan pendidikan terakreditasi, akses warga desa terhadap lembaga pendidikan pesantren serta memastikan tersedianya layanan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau untuk warga desa.

    Kegiatan mengajar murid kelas satu dengan menggunakan media bahan ajar ini merupakan salah satu program kerja PGSD yang di buat oleh Mahasiswa KKN yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan keterampilan serta mewujudkan SDGS pendidikan yang berkualitas.

    “Kegiatan mengajar murid kelas satu dengan menggunakan media bahan ajar. Sangat penting sekali dalam pembelajaran, karena media bahan ajar untuk memotivasi siswa-siswi di sekolah khususnya kelas satu untuk meningkatkan minat baca dan keterampilan” ujar Aan anisah, selaku mahasiswa program PGSD.

    “Program kerja ini termasuk salah satu program kerja yang sudah kami rencanakan sejak awal pembentukan kelompok KKN karena menurut saya pendidikan adalah hal yang terpenting untuk dikembangkan, karena anak-anak SD adalah generasi penerus bangsa yang harus kita selamatkan demi tercapainya SDGs Desa,” timpal Ketua KKN Ibnu NurPadilah Fahmi.

    Penulis : Andyka