Pria Terkait Kasus Viralnya Video Permintaan Israel Bom Muslim di Palestina Telah Diamankan Polisi

(Doc-Istimewa)

Jakarta, Bacaklik.co.id – Seorang pria terkait kasus viralnya video permintaan agar israel bom muslim di Palestina telah berhasil polisi amankan.

Polisi telah menangkap dan menetapkan Lukman Dolok Saribu sebagai tersangka atas kasus dugaan ujaran kebencian melalui video yang ia sebarkan di media sosial.

“Polda Sumut telah mengambil alih penyidikan kasus ujaran kebencian terhadap agama tertentu. Statusnya sudah tersangka dan dilakukan penahanan,” ujar Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H.

Tersangka tertangkap usai videonya viral di media sosial, ia berbicara perihal Israel untuk membunuh umat muslim dan juga orang Indonesia di Palestina. Tak hanya itu, ia juga mengatakan agar Israel juga membom Indonesia.

Atas pernyataannya tersebut, kemudian berujung laporan dari GP Ansor Sumatera Utara. Lalu, Polda Sumut berkoordinasi dengan Polda Papua Barat. Sebab, tersangka tercatat berdomisili di Jalan Madukoro, Kelurahan Klasaman, Kecamatan Klaurung, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Kemudian, pihak keluarga menyerahan tersangka ke Mapolres Toba pada, Minggu (26/11/23). Ternyata tersangka memiliki pekerjaan sebagai sopir di Papua dan sudah bekerja 5 tahun.

“Tersangka dijerat Pasal 28 ayat 2 ITE dan atau pasal 156a KUHPidana. Kita akan mintai saksi ahli,” tutupnya.

Editor : Rachma