Aparat Gabungan TNI/Polri, Satpol-pp Patokbeusi Amankan Serta Jaga Ketat Pelaksanaan Pilkades

Foto Istimewa

Subang, Bacaklik.co.id – Aparat keamanan gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol-pp dan Forkopimcam Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang, mengamankan sekaligus menjaga ketat jalannnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Pengamanan tersebut dilaksanakan di dua Desa yaitu Desa Ciberes dan Gempolsari yang dilaksanakan secara serentak di 22 Desa se-Kabupaten Subang. Minggu, (03/12/2023).

Disela kegiatan Kapolsek Patokbeusi, AKP Anton Indra Gunawan menyampaikan syukur alhamdulillah sekaligus mengapreasi kepada para panitia Pilkades Desa Ciberes dan Desa Gempolsari, serta unsur Muspika Kecamatan Patokbeusi dan pihak terkait lainnya yang sudah terlibat dalam menjaga serta menjalankan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman, lancar san tertib, walaupun sebelumnya ada kekhawatiran ada terjadinya gesekan antar pendukung, namun setelah pelaksanaan kekhawatiran itu tidak terjadi. Saya juga mengucapkan selamat kepada para calon Kades yang terpilih semoga bisa amanah dalam menjalankan tugasnya di Pemerintahan Desa dan saya juga menghimbau kepada warga agar bisa menjaga kerukunan antar warga, karena pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa secara langsung sudah selesai,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu Ketua Panitia Pilkades Desa Ciberes, H. Yunus menambahkan bahwa hari ini semua rangkaian pelaksanaan kegiatan Pilkades di Desa Ciberes sudah selesai.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih banyak kepada warga Desa Ciberes yang sudah datang dan menyalurkan hak pilihnya untuk kemajuan Desa siapapun yang terpilih.

“Alhamdulillah hasilnya yang terpilih no urut 02 bapa H. Asep Anjar Nurhidaya dengan perolehan suara terbanyak, yaitu sekitar 2.850 suara. Dengan begitu beliu layak dilantik sebagai Kepala Desa Ciberes dan mudah-mudahan Desa Ciberes bisa lebih baik, saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada aparat keamanan dari unsur TNI, Polri, Satpol-pp dan pihak lainnya, semua sangat membantu sekali untuk tahapan demi tahapan yang dilakukan bersama panitia Pilkades Desa Ciberes,” tandasnya.

Penulis : Rohman